Liburan yang akan kamu kenang bersama keluarga

Manf

aa

t liburan bersama keluarga selain bisa mempererat hubungan antar keluarga setelah rutinitas seharian, bisa juga menjadi momen tepat untuk mengajarkan anak tentang segala hal di alam terbuka. Betikut tips singkatnya, simak ya!

  1. Booking di awal

Membayar segala sesuatu diawal agar liburan nanti nyaman, seperti penginapan. Gak mau kan kalo sampai keluarga kamu tidur ditempat ibadah karena hotel penuh. Selain booking awal bisa membuat kantong keluarga hemat ditambah s

aa

t ini banyak banget fasilitas booking online hotel-hotel yang siap kamu pilih yang memudahkan kamu. Dan jangan lupa booking juga tempat wisata yang dituju, misalnya ke Jungleland di ticket,jungleland.co.id. Jadi gak ada tuh namanya tiket habis kalo udah booking.

 

  1. Perhatikan iklim

Gak mau kan s

aa

t liburan kamu malah kehujanan atau s

aa

t teriknya matahari kamu kurang mempersiapkan bekal minum yang cukup. Dengan tahu lebih awal dapat membantu kamu atau orangtua untuk mempersiapkan baju yang tepat dan nyaman.

 

  1. Libatkan keluarga

Daripada pusing sendirian pilih tujuan destinasi, mending diskusi bareng keluarga atau anak agar sesuai dengan minat mereka. Hal tersebut dapat meminimalisir kebosanan s

aa

t liburan dan tentu liburan akan berjalan menyenangkan.

 

  1. Beri mereka kamera

Jika mempunyai kamera, tidak ada salahnya berikan kepada mereka seperti anak atau orangtua. Agar s

aa

t berwisata mereka bisa menikmati lingkungan dari sudut pandang mereka. Hal ini juga bisa melatih kepek

aa

n melihat hal-hal terjadi disekitar mereka.

 

  1. Buat jurnal perjalanan

Hal ini tepat banget diajarkan kepada anak seperti menulis atau menggambar setelah liburan. Dimana s

aa

t liburan mereka melihat pemandangan alam dan merasakan langsung pengalaman. Agar menjadi kenangan seumur hidup mereka s

aa

t dewasa kelak.

Nah, masih ragu mengajak keluarga liburan?! Uang masih bisa dicari ketika habis, tapi waktu bersama keluarga tidak bisa kembali s

aa

t kamu melewatkannya.

Post Author: sijanggel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *