Tips Hijab – Sesuaikan Hijab dengan warna kulitmu

Tips Hijab – Salah satu yang menjadi perhatian wanita adalah kulit wajahnya. Terlebih yang berhijab, tentunya tidak ingin terlihat kusam dan pas dengan hijabnya. Tapi gak perlu khawatir karena ada trik cepatnya, yaitu dengan padu padan hijab dengan warna kulit.

Warna kulit umumnya terbagi menjadi empat, yaitu putih, sawo matang, kuning langsat dan gelap. Umumnya orang Indonesia memiliki kulit sawo matang atau kuning langsat.

  1. Kulit putih

 

Kamu yang berkulit putih ada dua macam, yaitu putih pucat dan putih kemerahan.

  • Warna hijab yang cocok untuk kulit pucat adalah merah, shocking pink, kuning, dan pastel (ivory, beige, sand, taupe). Hindari warna putih, karena akan membuat kulitmu semakin pucat.
  • Warna hijab yang cocok untuk kulit putih kemerahan adalah warna dusty pink, baby blue, dan ungu pucat. Hindari warna merah menyala atau merah bata.

Secara umum untuk kamu yang berkulit putih disarankan pakai hijab motif bunga maupun pola lainnya dan memilih warna solid seperti merah. Warna kalem harus dihindari karena akan membuat kulitmu semakin pucat.

 

  1. Sawo matang

 

Kamu yang berkulit sawo matang sebaiknya hindari warna mencolok dan lebih baik memilih warna nude, monokrom, atau gelap.

Warna yang cocok yaitu pastel, gading, biru tua, pink, marun, ungu, jingga, kuning, hijau, silver, beige, burgundy, navy, dank rem.

Warna yang harus dihindari yaitu merah terang, merah bata, kuning cerah, oranye, hijau tua, biru tua, olive, dan hitam. Jika kamu memakai warna ini maka kulitmu akan tampak lebih gelap.

 

  1. Kuning langsat

 

Kamu yang berkulit kuning langsat sangat cocok dengan warna tropis dan terang seperti pastel, merah, merah menyala, pink, krem, biru, plum, lavender, aneka hijau, putih, abu-abu gelap, abu-abu lembut, dan oranye.

Warna yang harus kamu hindari adalah caramel, coklat, emas, dan kuning pucat.

 

  1. Kulit gelap

 

Kesalahan pemilik warna kulit ini yaitu tidak percaya diri menggunakan warna kontras dengan kulitmu padahal bisa terlihat eksotis lho kalo memakai warna ini. Memakai warna gelap justru bisa membuat kulitmu terlihat kusam dan gelap. Pemilihan padu padan busana juga harus diperhatikan, kalau busananya gelap atau monokrom, hijabnya bisa sedikit lebih terang.

 

Warna yang cocok: pastel, lavender, baby blue, pink tua, pink, kuning kunyit, lemon, abu-abu, putih, krem, khahi, cokelat muda, ruby red, emerald green, magenta, yellowish grey, biru kobalt, deep oranye, merah hati, hitam, plum, dan navy.

 

Warna yang dihindari: cokelat tua, turquoise, hitam, hijau daun, pastel lembut, rose, mauve, kuning lembut, shocking pink, hijau neon, ungu pucat, abu-abu pucat, hijau tua, merah bata, hijau tua, dan cokelat tua.

 

Nah, jangan lupa kombinasikan dengan make up natural ya guys agar tips hijab menjadi lebih sempurna cantiknya! Karena bedak atau foundation yang berlebihan tidak akan membuat kulitmu cerah, tapi malah tidak cocok.

 

 

sumber: http://www.hipwee.com/style/jangan-salah-pilih-warna-hijab-sesuaikan-dengan-warna-kulitmu-agar-tidak-kelihatan-kusam/

Post Author: sijanggy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *